InstaForex

Minggu, 30 Oktober 2011

Resesi tetap meningkat seiring berlanjutnya volatilitas pasar keuangan

Fitch yang merupakan lembaga Rating Dunia telah  banyak merevisi dan menurunkan  proyeksi atas pertumbuhan ekonomi  semua negara maju dan juga negara berkembang.  Volatilitas pasar keuangan yang terus memukul sentimen pasar, serta menyebabkan penurunan dalam belanja swasta dan investasi bisnis.

Fitch merevisi turun proyeksi pertumbuhan dunia menjadi sekitar 2,6% pada tahun 2011 dari 3,1% sebelumnya. Sedangkan pertumbuhan tahun 2012 diperkirakan akan berkisar pada 2,7%, turun dari 3,4% sebelumnya.

Pasar keuangan global terus memperlihatkan penurunan dalam beberapa pekan terakhir seiring meningkatnya kecemasan para investor terhadap kemampuan para pembuat kebijakan dalam menghasilkan sebuah solusi yang tepat untuk mengatasi krisis hutang zona Euro.

Maria Malas Mroueh Direktur Fitch mengatakan "Fitch tidak memprediksi adanya resesi  double-dip dalam pandangannya tentang perekonomian global , namun kemungkinan resesi tetap meningkat seiring berlanjutnya volatilitas pasar keuangan yang terus menggerus sentimen terhadap resiko dan berpotensi melukai sektor kredit.

1 komentar:

  1. Resesi ekonomi sangat mempengaruhi nilai mata uang suatu negara, sekarang saya lihat bahwa resesi ekonomi masih menghantui Euro. hal ini berdasarkan informasi yang diberikan oleh broker yang saya gunakan yaitu octafx melalui Halaman rincian suku bunga dunia (http://www.idnoctafx.com/markets/interest-rates/).

    BalasHapus