InstaForex

Minggu, 30 Oktober 2011

Ekonomi AS Hanya Tumbuh 2,5%

Dari Washington dikabarkan, Pemerintah Amerika Serikat  mengumumkan, pada kuartal III-2011 pertumbuhan ekonomi AS tumbuh 2,% . Dimana  Pertumbuhan ini didorong oleh bangkitnya daya beli konsumen dan investasi bisnis yang kuat.

Ekonom percaya bahwa pertumbuhan belanja konsumen, yang menyumbang sekira 70% dari kegiatan ekonomi, akan ditahan sampai pendapatan mulai tumbuh pada tingkat yang sehat. .

Namun Meskipun kemampuan belanja konsumen meningkat tiga kali lipat dari kuartal kedua, perolehan AS masih kurang karena penyesuaian dengan inflasi. Ini berarti banyak orang membiayai pengeluaran mereka dengan tabungan. Beberapa ekonom berpikir bahwa skema ini dapat dilanjutkan.  Pertumbuhan ekonomi AS ini utamanya didorong oleh belanja konsumen, yang dalam setahun bisa melakukan pembelian hingga 2,4 persen dalam furnitur dan pakaian. Pengeluaran untuk jasa naik tiga persen, paling tinggi selama lebih dari lima tahun terakhir.

Sektor bisnis juga membantu meningkatkan pertumbuhan kuartal ketiga dengan meningkatkan investasi mereka dalam peralatan dan perangkat lunak. Kategori ini melonjak 17,4%. Para investor juga menginvestasikan lebih dalam berbagai proyek pembangunan, ini merupakan tanda bahwa beberapa bisnis dapat memperluas usaha mereka meskipun perekonomian lesu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar