InstaForex

Kamis, 17 November 2011

Sterling Bergerak Anjlok; Keyakinan Konsumen Inggris Terendah Sepanjang Sejarah

17/Nov/2011 07:35 Dibaca: 142 Kali

(Vibiznews – FX) – Pada perdagangan hari ini nilai tukar sterling kembali mengalami penurunan terhadap dolar AS (17/11). Poundsterling makin tertekan dan melemah untuk empat hari berturut-turut setelah BoE menyatakan bahwa Inggris menghadapi outlook pertumbuhan ekonomi yang lebih lemah. Bank sentral Inggris juga memberikan sinyal akan memberikan stimulus tambahan.

Pada hari ini rilis data ekonomi Inggris juga menunjukkan kondisi yang mendukung pelemahan sterling. Pagi ini data keyakinan konsumen tingkat nasional di Inggris untuk bulan Oktober terpantau mengalami penurunan signifikan menjadi 36 poin dari 45 poin pada bulan September lalu. Indeks keyakinan ini merupakan yang paling rendah sepanjang sejarah.

Pagi hari ini nilai tukar poundsterling mengalami penurunan signifikan. Hari ini poundsterling mengalami penurunan sebesar 1.5696 dolar. Posisi poundsterling hari ini mengalami penurunan dibandingkan penutupan perdagangan dini hari tadi yang berada pada posisi 1.5734 dolar. Posisi poundsterling hari ini sekaligus merupakan yang paling rendah sejak tanggal 20 Oktober lalu.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar poundsterling pada perdagangan hari ini akan mengalami penurunan lanjutan. Tekanan negatif pada poundsterling diperkirakan akan membawa mata uang Inggris ini untuk mengetes level support di 1.5660 dolar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar