InstaForex

Kamis, 17 November 2011

Rilisan Data Ekonomi 17 Nopember 2011

Jakarta, Strategydesk
Rilis data harian
Jam 16.30, Inggris dijadwalkan akan merilis data Retail Sales (persentase perubahan angka penjualan ritel) bulanan yang diperkirakan akan dirilis turun menjadi -0,2 persen dari data sebelumnya 0,6 persen, maka akan berdampak negatif atau melemahkan pound dalam jangka panjang. Jika rilis data aktual lebih kecil dari perkiraan, maka akan berdampak melemahkan pound dan sebaliknya.

Jam 17.00, Swiss dijadwalkan akan merilis data ZEW Sentiment (indeks perubahan sentiment ekonomi) bulanan yang bulan lalu dirilis sebesar -54,4. Jika rilis data aktual lebih kecil dari perkiraan, maka akan berdampak negatif atau melemahkan swiss franc dalam jangka menengah dan sebaliknya.

Jam 20.30, AS dijadwalkan akan merilis data Housing Start (perubahan angka pembangungan rumah baru) bulanan yang diperkirakan akan dirilis turun menjadi 0,610 juta unit dari data sebelumnya 0,658 juta unit, maka akan berdampak negatif atau melemahkan dolar dalam jangka menengah. Jika rilis data aktual lebih kecil dari perkiraan, maka akan berdampak melemahkan dolar dan sebaliknya.

Jam 20.30, AS dijadwalkan akan merilis data Building Permits (perubahan angka persetujuan pembanguan bangunan baru) bulanan yang diperkirakan akan dirilis naik menjadi 0,603 juta unit dari data sebelumnya 0,589 juta unit, maka akan berdampak positif atau menguatkan dolar dalam jangka panjang. Jika rilis data aktual lebih besar dari perkiraan, maka akan berdampak menguatkan dolar dan sebaliknya.

Jam 20.30, AS dijadwalkan akan merilis data Initial Claims (perubahan angka klaim pengangguran) mingguan yang diperkirakan akan dirilis naik menjadi 395 ribu pekerja dari data sebelumnya 390 ribu pekerja, maka akan berdampak negatif atau melemahkan dolar dalam jangka panjang. Jika rilis data aktual lebih besar dari perkiraan, maka akan berdampak melemahkan dolar dan sebaliknya.

Jam 21.30, Australia melalui Gubernur Bank Sentral Glen Stevens dijadwalkan akan memberikan pernyataannya. Jika rilis pernyataan bersifat hawkish atau positif, maka akan berdampak menguatkan aussie dalam jangka panjang dan sebaliknya jika pernyataan bersifat dovish atau negatif.

Jam 22.00, AS dijadwalkan akan merilis data Philly Fed Manufacturing (indeks perubahan sector manufaktur didistrik kota Philadelphia) bulanan yang diperkirakan akan dirilis turun menjadi 8,0 dari data sebelumnya 8,7, maka akan berdampak negatif atau melemahkan dolar dalam jangka panjang. Jika rilis data aktual lebih kecil dari perkiraan, maka akan berdampak melemahkan dolar dan sebaliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar