InstaForex

Rabu, 02 November 2011

Rilisan Data Ekonomi 02 Nopember 2011

Rilis data harian:
Jam 15.55, Jerman dijadwalkan akan merilis data Unemployment (perubahan angka klaim pengangguran) bulanan yang diperkirakan akan dirilis naik menjadi -10 ribu pekerja dari data sebelumnya -26 ribu pekerja, maka akan berdampak negatif atau melemahkan euro dalam jangka menengah. Jika rilis data aktual lebih besar dari pekiraan, maka akan berdampak melemahkan euro dan sebaliknya.

Jam 16.30, Inggris dijadwalkan akan merilis data CIPS Construction PMI (indeks perubahan sector industry manufaktur) bulanan yang diperkirakan akan dirilis turun menjadi 50,0 dari data sebelumnya 50,1, maka akan berdampak negatif atau melemahkan pound dalam jangka panjang. Jika rilis data aktual lebih besar dari perkiraan, maka akan berdampak melemahkan pound dan sebaliknya.

Jam 19.15, AS dijadwalkan akan merilis data ADP Nat Employment (perubahan angka pekerja aktif diluar sector pertanian dan pemerintahan) bulanan yang diperkirakan akan dirilis naik menjadi 101 ribu pekerja dari data sebelumnya 91 ribu pekerja, maka akan berdampak positif atau menguatkan dolar dalam jangka panjang. Jika rilis data aktual lebih besar dari perkiraan, maka akan berdampak menguatkan dolar dan sebaliknya.

Jam 21.30, AS dijadwalkan akan merilis data Crude Oil Inventories (perubahan jumlah angka persediaan minyak mentah jenis Light Sweet) mingguan yang diperkirakan akan dirilis turun menjadi 1,4 juta barel dari data sebelumnnya 4,7 juta barel, maka akan berdampak positif atau menguatkan indeks harga minyak mentah dunia di bursa NYMEX New York dalam jangka panjang. Jika rilis data aktual lebih kecil dari perkiraan, maka akan berdampak menguatkan harga minyak dan sebaliknya.

Jam 23.30, AS dijadwalkan akan merilis data  FOMC Rate Decision (persentase perubahan tingkat suku bunga acuan bank sentral) bulanan yang diperkirakan akan dirilis tanpa perubahan dilevel 0-0.25 persen. Jika rilis data aktual lebih besar dari Perkiraan, maka akan berdampak positif atau menguatkan dolar dalam jangka panjang dan sebaliknya.

Jam (3 Nop) 01.15, AS melalui gubernur bank sentral Ben Bernanke dijadwalkan akan memberikan pernyataannya. Jika rilis pernyataan bersifat hawkish atau positif, maka akan berdampak menguatkan dolar dalam jangka panjang dan sebaliknya jika rilis pernyataan bersifat dovish atau negatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar