InstaForex

Kamis, 08 Desember 2011

Rilisan Data Ekonomi 08 Desember 2011

07.30, Australia akan merilis data Employment Change dan Unemployment Rate di bulan Nopember. Employment Change diperkirakan 10.3K dari bulan sebelumnya 16.8K, bila angka ini dibawah perkiraan tidak menutup kemungkinan AUD akan mengalami pelemahan. Sedangkan Unemployment Change diperkirakan stabil 5,2%, bila angka tersebut mengalami kenaikan dapat memberi dampak negatif bagi AUD.

19.00, Inggris melalui Bank Sentral Inggris (BOE) akan laporan Asset Purchase (QE) atau perubahan jumlah angka pembelian obligasi pemerintah oleh bank sentral di Desember, diperkirakan akan stabil 275 miliar pounds. Selain itu, Bank Sentral Inggris (BOE) juga akan melakukan rapat bulanan dan sekaligus mengumumkan penetapan suku bunga acuan. Suku acuan Inggris di Desember diperkirakan bertahan pada 0,50%,  bila ada penurunan dari perkiraan, maka berdampak negatif bagi GBP dan sebaliknya.

19.45, Eropa melalui Bank Sentral Eropa (ECB) akan melakukan rapat bulanan dan sekaligus mengumumkan penetapan suku bunga acuan di Desemeber. Dalam rapat bulannya kali ini, suku bunga acuan masih tetap pada 1,25%, bila ada penurunan dari perkiraan, maka berdampak negatif bagi EUR dan sebaliknya.

20.30, Bank Sentral Eropa (ECB) akan melakukan press conference pasca penetapan suku bunga acuan. Jika rilis pernyataan bersifat hawkish atau positif maka akan berdampak menguatkan EUR dan sebaliknya jika rilis pernyataan bersifat dovish atau negatif berdampak pelemahan bagi EUR.

20.30, AS melalui Departemen Perdagangan akan merilis data mingguan Initial Jobless Claim pekan lalu, dimana perkiraan ada penurunan 395 ribu dari sebelumnya 402 ribu. Bila hasilnya sesuai perkiraan dapat menguatkan USD, dan sebaliknya adanya kenaikan dari data sebelumnya akan melemahkan USD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar